Pemasangan NGT pada pasien apa saja?

Table of Contents

Pemasangan NGT pada pasien apa saja?

Pemasangan NGT pada pasien apa saja?

Siapa saja yang membutuhkan pemasangan NGT?

  • Mengalami cedera leher atau wajah. Pasien yang mengalami cedera leher atau wajah cenderung mengalami kesulitan untuk menggerakkan mulut, mengunyah hingga menelan. ...
  • Kesulitan bernapas. ...
  • 3. Gangguan usus. ...
  • Koma. ...
  • Overdosis obat terlarang.

Bagaimana cara pengukuran NGT?

Mengukur panjang selang yang akan dimasukkan dengan menempatkan ujung selang dari hidung pasien ke ujung telinga atas, lalu lanjutkan sampai ke processus xyphoideus. Tandai selang dengan plaster untuk batas selang yang akan dimasukkan. Menberi jelly / pelumas pada ujung selang tersebut ( 10-20 cm ).

Apakah pemasangan NGT berbahaya?

Beberapa efek samping yang dapat muncul dari pemasangan selang nasogastrik adalah rasa mual dan muntah, perut kembung, serta naiknya makanan dan obat dari lambung. Selain itu, risiko terjadinya cedera pada hidung, kerongkongan, dan lambung saat pemasangan selang juga dapat terjadi.

Feeding Tube untuk penyakit apa?

"Pipa makanan" atau sering disebut dengan istilah "sonde" atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah feeding tube adalah suatu alat bantu medis yang digunakan untuk mengatasi masalah pemberian nutrisi pada pasien yang mengalami kesulitan menelan ataupun menolak untuk makan (seperti misalnya mogok makan) dan ...

Langkah langkah memasang selang NGT?

Bagaimana prosedur pemasangan NGT dilakukan?

  1. Pasien akan diminta untuk duduk tegak.
  2. Dokter akan melakukan pemeriksaan pada rongga hidung untuk memastikan tidak ada kelainan sebelum memasang selang makan.
  3. Dokter spesialis anestesi akan memberikan obat bius lokal. ...
  4. Dokter kemudian mengoleskan jel pada selang NGT.

Berapa lama NGT boleh terpasang?

Lamanya penggunaan selang nasogastrik tergantung pada kondisi pasien dan tujuan pemasangannya, tetapi sebaiknya digunakan hanya dalam jangka pendek. Selang ini bisa terpasang hingga 4–6 minggu, namun harus diganti setiap 3–7 hari atau sesuai kebutuhan.

Jelaskan komplikasi apa saja yang dapat terjadi saat pemasangan NGT?

Meskipun pemasangan pipa nasogastrik lebih sederhana, mudah dan aman dibandingkan dengan pipa orogastrik, tetapi komplikasi selama pemasangan dapat terjadi antara lain malposisi NGT, epistaksis, trauma pada mukosa, pneumonia aspirasi, hipoksemia dan pneumothorak.

Related Posts: