Apa yang dimaksud dengan universal dan contohnya?

Table of Contents

Apa yang dimaksud dengan universal dan contohnya?

Apa yang dimaksud dengan universal dan contohnya?

Universal artinya umum. Sebagai contoh, konsep kemanusiaan adalah konsep yang dipercaya berlaku universal, sebab konsep ini dipercaya dimiliki oleh setiap manusia tanpa membedakan apakah manusia tersebut berkulit hitam, berkulit putih, baragama Islam atau beragama Kristen, apakah ia orang Tionghoa atau orang Amerika.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan universal?

Secara sepele, Universal artinya umum. ... Lawan kata dari universal mampu khusus, mampu pula diskriminatif, dan sebagainya, tergantung pada konteks kalimat yang memuat kata universal.

Apa yang dimaksud dengan universal brainly?

Jawaban: universal artinya mengandung nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh bangsa-bangsa beradab di seluruh dunia.

Apa yang dimaksud dengan universal dalam PKN?

Pengertian universal adalah sebuah konsep untuk semua. ... Contohnya universal dapat dipakai sebagai salah satu ciri karya yang baik yaitu karya tersebut dapat menjangkau ide orang banyak.

Apa yang dimaksud dengan pendidikan bersifat universal dan nasional?

Pendidikan bersifat universal artinya pendidikan berlaku umum dan diterima oleh semua manusia di manapun. ... Itulah hasil pendidikan. Di sini pendidikan selain menyelamatkan manusia, juga mengangkat manusia ke martabat yang lebih tinggi, bahkan mereka menyebut Tuhan sebagai Bapak.

Apa yang dimaksud dengan berpikir universal?

Berpikir Universal. Artinya, pemikiran filsafat selalu mencari gagasan-gagasan pemikiran yang bersifat universal, yang dapat berlaku di semua tempat.

Jelaskanlah apa yang dimaksud dengan kasih universal?

Kasih Universal. Kasih Allah memberikan jaminan kepada semua manusia untuk tidak binasa,melainkan diselamatkan dan akan masuk ke dalam surga. Universalisme percaya bahwa kasih Allah menjadi dasar tidak adanya penghukuman pada akhirnya.

Apa yang dimaksud dengan ekspresif?

ekspresif adalah tepat(mampu) memberikan (mengungkapkan) gambaran,maksud,gagasan,perasaan.

Apa yang dimaksud dengan universal di dalam Hak Asasi Manusia *?

Manusia dilahirkan lepas dan memiliki martabat juga hak-hak yang sama. Karena dasar itulah manusia mesti diperlakukan secara sama, setimpal dan beradab. HAM bersifat universal, artinya berlaku bagi semua manusia tanpa membeda-bedakannya berdasarkan atas ras, keyakinan, suku, dan bangsa (etnis).

Mengapa nilai seni bersifat universal?

Sebuah karya seni pasti ada yang menyukai, tapi ada juga yang tidak menyukai. Jika suatu karya seni budaya disukai oleh banyak orang, maka karya seni tersebut dapat disebut sebagai suatu karya yang baik, dan begitu sebaliknya. Hal ini sifatnya umum karena telah menjangkau ide dan pemikiran banyak orang (universal).

Related Posts: