Apakah bipolar bisa bekerja?

Table of Contents

Apakah bipolar bisa bekerja?

Apakah bipolar bisa bekerja?

Di sisi lain, orang dengan bipolar (ODB) juga masih mendapatkan stigma buruk di lingkungan pekerjaannya. Hal ini ada kaitannya dengan minimnya pemahaman masyarakat mengenai gangguan mental ini. Padahal, ODB tetap dapat bekerja dengan produktif, apalagi jika mendapatkan dukungan dari sekitarnya.

Apakah gangguan bipolar bisa sembuh?

Meskipun gangguan bipolar tidak dapat disembuhkan, orang dengan kondisi ini dapat mengalami periode yang lama tanpa gejala. Dengan pengobatan dan pengelolaan diri yang berkelanjutan, pengidap bipolar dapat mempertahankan suasana hati yang stabil untuk waktu yang lama.

Kenapa bipolar bisa terjadi?

Penyebab pasti terjadinya gangguan bipolar belum diketahui. Namun, terdapat dugaan bahwa gangguan bipolar merupakan dampak dari adanya gangguan pada senyawa alami yang berfungsi menjaga fungsi otak (neurotransmitter). Gangguan pada neurotransmitter itu sendiri diduga dipicu oleh beberapa faktor, seperti: Genetik.

Berapa lama penderita bipolar harus minum obat?

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti penyakit diabetes dan hipertensi, penderita gangguan bipolar harus mengonsumsi obat seumur hidup.

Apakah orang bipolar bisa sukses?

Faktanya, banyak penderita bipolar memiliki karir sukses, kehidupan keluarga yang baik dan bahagia, dan hubungan yang memuaskan. Hidup dengan bipolar memang menantang penderitanya, namun dengan pengobatan, keterampilan mengatasi kesehatan, dan sistem dukungan yang baik dapat membuat penderita bipolar hidup dengan baik.

Related Posts: