Bagaimana peranan kepala sekolah sebagai supervisor?

Table of Contents

Bagaimana peranan kepala sekolah sebagai supervisor?

Bagaimana peranan kepala sekolah sebagai supervisor?

Sebagai supervisor, kepala sekolah berperan dalam upaya membantu mengembangkan profesionalitas guru dan tenaga kependidikan lainnya. Supervisi merupakan pengawasan terhadap kegiatan akademik, termasuk terhadap proses belajar mengajar yang menyangkut guru dalam mengajar sehingga tercapainya tujuan-tujuan pendidikan.

Bagaimana kepala sekolah sebagai pemimpin sekolah?

Sebagai seorang pemimpin, kepala sekolah harus memiliki kecakapan dan karakter kepemimpinan, seperti memiliki visi yang jelas, tanggung jawab, tegas, bijaksana, rela berkorban, dan mampu mengambil keputusan.

Apa perbedaan peran pengawas dan kepala sekolah sebagai supervisor?

Kepala sekolah dan pengawas merupakan penggerak dalam meningkatkan sumber daya sekolah terutama pendidik dan peserta didik. Kepala sekolah dan pengawas bertanggung jawab untuk membina dan mengawasi jalannya proses pedidikan. ... Kepala sekolah sebagai supervisor mengadakan kunjungan kelas pada saat guru mengajar di kelas.

Apakah seorang supervisor bertanggung jawab kepada manajemen perusahaan?

  • Seorang supervisor mungkin memainkan peran yang berbeda bahkan di hari yang sama. Di satu sisi seorang supervisor bertanggung jawab kepada manajemen perusahaan, dan di sisi lain juga bertanggung jawab dalam pengembangan dan kegiatan para staf di bawahnya agar berjalan sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Apakah supervisor adalah seseorang dalam organisasi?

  • Pendapat Sarwoto (1993), dalam bukunya Dasar-Dasar Organisasi Manajemen, supervisor adalah seseorang di dalam suatu organisasi yang bertanggung jawab terhadap kelompok kerjanya.

Apakah seorang supervisor adalah penting untuk menegakkan disiplin?

  • Sebagai seorang Inspektur – Peran penting dari supervisor adalah untuk menegakkan disiplin.

Apakah pekerjaan supervisor merupakan job deskripsi supervisor?

  • Suatu catatan yang sistematis tentang tugas, wewenang dan tanggung jawab seorang supervisor merupakan job deskripsi supervisor. Di bawah ini akan dibahas mengenai job desc supervisor, yang meliputi tugas, wewenang dan tanggung jawab supervisor.

Related Posts: